5 Binatang dan Kekuatan Giginya

Berikut 5 Binatang dan Kekuatan Giginya ;

1. Buaya


Binatang ini memiliki rahang yang sangat kuat, yang dapat menggigit dengan kekuatan luar biasa, menjadikannya sebagai hewan dengan kekuatan gigitan yang paling besar.

Tekanan gigitan buaya ini tak kurang dari 5.000 psi (pounds per square inch; setara dengan 315 kg/cm²)[1]; bandingkan dengan kekuatan gigitan anjing rottweiler yang hanya 335 psi, hiu putih raksasa sebesar 400 psi, atau dubuk (hyena) sekitar 800 – 1.000 psi.

2. Kuda Nil


Kuda Nil adalah hewan mamalia dengan gigitan yang kuat. Meskipun Kuda Nil tidak memiliki gigi yang kuat tetapi rahangnya sangat kuat.

Sebenarnya Kuda Nil adalah ewan herbivora, tetapi rahangnya dapat menakuti saingannya di sungai ( buaya ) sehingga kuda niltidak mempunyai musuh. Tekanan gigitan kuda nil ini tak kurang dari 1821 PSI

3. Gorilla


Sama dengan Kuda Nil sebenarnya gigi gorilla tidak tajam, tetapi rahangnya sangat kuat. Dan Gorilla adalah hewan hebivora. Takanan gigitannya kurang lebih 1300 PSI

4. Hyena


Hyena adalah binatang karnivora yang mempunyai suara yang unik dan gigi yang paling tajam. Cukup untuk melumat dan menghancurkan tulang-tulang paha yang berukuran besar untuk mengambil sumsumnya saja. Takanan gigitan pada Hyena tidak kurang dari 1100 PSI

5. Hiu Putih


Meski tergolong mahluk paling berbahaya, gigitan hiu putih ternyata tidak terlalu kuat. Bentuk kepala yang sempit menyebabkan hewan ini hanya memiliki sedikit otot di rahangnya, tidak seperti harimau atau hiu jenis lain.

Namun gigi tajamnya bisa menimbulkan luka yang mematikan. Rahangnya dipenuhi  barisan gigi gajam yang panjangnya bisa mencapai 6 sentimeter.

Copyright © cetak-unik.blogspot.com